RSS
Write some words about you and your blog here
Selamat Datang Di My Diary. Di sini kalian bisa tau semua pengalaman2 seruhku. Kalian juga bisa berbagi pengalaman di sini..................

Obsesi Menjadi Penulis


“Akhirnya malam ini tulisan tentang tehnik efek teks dengan photoshop selesai juga, saatnya untuk mempublikasikan di Blog…”


Dengan adanya Web Blog ini, saya lebih mudah untuk mempublikasikan tulisan-tulisan yang saya buat via internet. Selain itu tidak sedikit juga orang yang melihat dan membaca hasil tulisanku itu.

Hmm… teringat saat masih SMA. Saya orangnya suka membaca, dan selalu mencoba untuk menulis tentang banyak hal, mulai dari Diary, sampai pada hal-hal yang bisa memberikan masukan kepada para pembaca. Saat itu saya belum punya komputer, hanya secarik kertas yang bisa menemani penaku dalam menuangkan semua ide yang ada dikepalaku.

Tapi ada hal yang menjadi hambatanku saat itu, yaitu biayaku tidak cukup untuk mempublikasikannya, Sehingga hasil tulisanku hanya menjadi setumpuk kertas yang tak terbaca. Ada juga yang sempat membaca, tapi cuma satu dua orang.

Walaupun demikian, saya tetap terus menulis dan menulis, hingga pada suatu hari saya merasa jenuh dan akhirnya saya “meletakkan pena”. Berselang beberapa bulan, saya mencoba untuk menulis lagi, tapi apa yang terjadi kemudian…???

Seluruh hasil tulisanku hilang semua…..
Mungkin saat saya mencoba untuk berhenti menulis, saya hanya menaruhnya di lemari buku begitu saja tanpa membungkusnya dengan map atau semacamnya. Ada kemungkinan tidak sengaja dibuang atau ada orang yang mengambilnya. Hehehe…. Entalah.

Sejak saat itu saya benar-benar kecewa dan membulatkan tekad untuk “meletakkan pena”.

Saat kuliah, saya mulai mengenal dunia internet, mulai dari Facebook sampai pada Blog. Saat semester 5, saya belum mengerti betul tentang manfaat dan kegunaan Blog walaupun saya tau itu adalah salah satu website.

Sempat saya mencoba membuat Blog pertama kali, tapi desainnya tidak begitu sempurna dan waktuku untuk mempelajarinya secara mendalam sangat kecil, soalnya kalo kelamaan diwarnet malah menghabiskan biaya, bukannya menghasilkan.

Saat semester tujuh, salah satu teman kampusku yang bernama Arsiady berhasil membuka usaha warnet dirumahnya. Saat itu saya dan beberapa teman lainnya selalu online gratis diwarnetnya sampai pagi, tapi sebagai gantinya kami harus bergantian untuk menjadi operator warnet,

Tapi tak apalah, hehehe…..
Paling tidak saya mempunyai kesempatan yang besar untuk mempelajari lebih jauh lagi tentang dunia maya. Hingga pada suatu hari saya melanjutkan eksperimenku untuk mempelajari lebih jauh lagi tentang desain web termasuk blog dan situs-situs jejaring sosial termasuk twitter dan netlog.

Ada sekitar sebulan saya mempelajarinya hingga saya bisa menguasai tehnik desain blog. Sampai saat ini saya sudah memiliki dua Web Blog tetap. Satu tentang My Diary (berisikan tentang cerita hidupku) dan satunya lagi tentang Tips dan trik (berisikan tentang trik photoshop, desain blog, desain netlog, tehnik rahasia facebook dan lain-lain)

Dari Blog inilah saya bisa mempublikasikan hasil tulisanku, dan hasil reting yang saya lihat, banyak juga pembaca yang mengunjungi is my blog. Hahayy….. akhirnya sebagian harapanku tercapai.

Sebagai langkah selanjutnya, saya akan berusaha untuk menulis sebuah buku. Tapi untuk merealisasikannya, kaya’nya butuh persiapan yang lebih matang lagi.

Hmm… mohon bantuannya ya para pembaca…!!!

Makassar, 30 Maret 2010

0 komentar:

Posting Komentar